Jumat, 24 April 2009

Cara cerdik mama hadapi ulah anak

Ribut-ribut soal makan dengan si picky eater? Atau, bermasalah dengan si kecil soal toilet training? Hmm... Anda tak sendirian, kok. Hampir semua mama rasanya pernah mengalami masalah ini -- plus masalah-masalah lain -- meski dengan kadar yang berbeda-beda.
Tak usah panik. Lebih baik Anda simak artikel ini! Siapa tahu cara-cara cerdik mama yang sudah teruji keampuhannya dalam menghadapi aksi-aksi si kecilnya dalam artikel ini, bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk ’menaklukkan’ si kecil.
Si kecil Ghantar kalau udah mulai rewel, langsung saya ambil mainan kesukannya yaitu tuit...tuit...jes jes...mainan dia paling suka ama sepur, begitu dia bilang mainan kesayangannya. langsung saya teriak jung jes trs...... otomatis dia akan langsung diam dan memainkan sepurnya .... ilang dech ngambeknya.
emang susah susah gampang kalo ngeredain anak yg rewel, yg paling bikin pusing jika anakku tiba2 bangun tengah malam dgn tangisan yg meraung2...aku kasih susu ga mau aku kasih mainan ga mau aku bujuk dgn ajak ngobrol dan bernyanyi ttp ga mau jg, aku bingung sendiri bgmn caranya biar diam, akhirnya ku biarkan bermain sesukanya, kamar tidur kami dibuatnya berantakan, tp ku pikir biarlah biar anakku capek dgn sendirinya, alhasil benar tdk lama anakku capek dan minta bobo, wuih..selamet dlm hatiku..lgs aku buru2 tdr lg, krn harus bgn pagi dan pergi bekerja
Itulah tips2 saya selama anak merengek tidak karuan,mungkin ada yang sama cara

Tidak ada komentar: